tulisan berjalan

Rabu, 12 Oktober 2011

Download Kamus Bahasa Arab v.20


ScreenShot005
Kamus Bahasa Arab V 2.0 adalah kamus bahasa Arab – Indonesia dan Indonesia – Bahasa Arab terlengkap – setidaknya menurut pengalaman dan pengamatan ane :)– yang dibuat oleh Al Akh Asep Hibban..  Dari pengalaman ane, hampir semua kata yang ada di kamus Al Munawwir, ada di Kamus Bahasa Arab versi 2.0 ini kecuali beberapa kata yang memang sangat jarang ditemui.  Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Kamus Bahasa Arab v 2.0 ini adalah:
  • Kosakata cukup lengkap (95.000 kosakata)
  • Tersedia fitur Clipboard Monitoring dan Pop-up windows. Anda hanya perlu melakukan “blocking” kata bahasa arab yang ingin diketahui artinya kemudian klik “copy” atau “Ctrl + C” maka software ini dapat langsung muncul dan memberikan terjemahnya.
Klik pada link berikut untuk mengunduh Kamus bahasa Arab v 2.0:
Setelah selesai diinstal, coba jalankan software ini maka akan muncul tampilan “ahlan wa sahlan” berikut ini:
ScreenShot003
PERINGATAN:  Barangkali antum akan mengalami error dimana software dapat terbuka tetapi tulisan arab tidak terbaca (??????????????) seperti gambar berikut:
ScreenShot001
Ini disebabkan karena software kamus bahasa arab ini hanya bisa dijalankan di lingkungan windows yang bisa menampilkan font arab. Lakukan dua langkah berikut ini:
1. Pastikan antum sudah menginstal bahasa arab di windows antum. Baca panduannya di sini
2.   Pastikan “Language For non-unicode programs” adalah bahasa arab (arabic – nama negara terserah).  Untuk mengaturnya silahkan klik  Start – Control Panel  – Date, Time, Language & Regional Options – Regional & Language Options -  Advanced. Silahkan restart komputer antum.
ScreenShot002
Insya Allah sekarang software Kamus Bahasa Arab V 2.0 sudah bisa digunakan dengan baik. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

arema indonesia