tulisan berjalan

Rabu, 09 November 2011

Tentang pertengahan bulan ramadhan


Ada apa pada pada Ramadan pada tahun 2012 ? akankah ada peristiwa yang menggemparkan? Serangan teroris? Perang dunia 3? Atau peristiwa apakah gerangan sebenarnya yang akan terjadi? Bulan Ramadhan tahun 2012 diperkirakan jatuh pada tanggal 20 juli hari Jumat, saat ini menjadi bahan pembicaraan dari beberapa umat Islam walaupun tidak mencuat ke luar dan menjadikan guncingan, Namun masalah ini sudah menjadi rahasia umum, walaupun pembuktiannya harus menunggu pada tahun 2012. Akankah terjadi huru hara besar yang akan terjadi pada tengah malam pertengahan bulan Ramadan yang akan mengejutkan semua orang terutama mereka yang sedang tidur.

Menurut sebagian penganut Islam yang mencoba mentafsirkan tanda peristiwa itu , akan ada satu suara yang amat dahsyat yang akan kita dengar berasal dari langit, bukan kiamat tapi huru hara tersebut akan melenyapkan umat manusia di atas muka bumi ini sebanyak 2/3,yang tinggal hanya 1/3 saja. Inikah ramalan yang juga diprediksi oleh Suku Maya, tentang kiamat 2012?

Apakah kita semua dalam golongan manusia yang akan dimusnahkan atau justru yang terselamatkan? hanya ALLAH saja yang maha mengetahui... Lalu dari mana asal paham dan kepercayaan ini? Sebagian umat merujuk pada hadist nabi berikut :

Nu'aim bin Hammad meriwayatkan dengan bahwa Rasulullah saw. Pernah bersabda:

Bila telah muncul suara di bulan Ramadhan, maka akan terjadi huru-hara di bulan Syawwal...". Kami bertanya: "Suara apakah, ya Rasulullah?" Beliau menjawab: "Suara keras di pertengahan bulan Ramadhan, pada malam Jum'at, akan muncul suara keras yang membangunkan orang tidur, menjadikan orang yang berdiri jatuh terduduk, para gadis keluar dari pingitannya, pada malam Jum'at di tahun terjadinya banyak gempa. Jika kalian telah melaksanakan shalat Subuh pada hari Jum'at, masuklah kalian ke dalam rumah kalian, tutuplah pintu-pintunya, sumbatlah lubang-lubangnya, dan selimutilah diri kalian, sumbatlah telinga kalian. Jika kalian merasakan adanya suara menggelegar, maka bersujudlah kalian kepada Allah dan ucapkanlah: "Mahasuci Al-Quddus, Mahasuci Al-Quddus, Rabb kami Al-Quddus!", karena barangsiapa melakukan hal itu akan selamat, tetapi barangsiapa yang tidak melakukan hal itu akan binasa..

Mengenai kebenaran peristiwa ini nantinya, kita tidak pernah tahu dan biarkanlah hal itu menjadi rahasia Allah yang memilki alam ini, marilah kita selalu berdo’a dan ingat kepadanya, sehingga berbagai malapetaka tidak akan menghampiri umatnya.

Wallahualam, segala Ilmu dan Kekuasaan hanya milik Allah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

arema indonesia